Apakah Bitcoin itu?

Setiap buka facebook, pasti di timeline yang muncul berita tentang Bitcoin, akhirnya ane pun penasaran apa sih bitcoin itu?


Mengenal Bitcoin

Sebagai seorang blogger atau apalah pasti sobat mengenal yang namanya alat pembayaran elektronik, semisalpaypal, payza, perfectmoney, dll. Bitcoin pun merupakan salah satu alternatif media pembayaran elektronik, artinya sobat tidak memegang secara fisik uangnya, jadi uangnya merupakan uang virtual, eits tapi walau virtual, uang di bitcoin dapat ditukar menjadi uang nyata (bisa uang bergambar Pattimura bahkan gambar Soekarno Hatta)



Waktu awal launching tahun 2009 harga 1 BTC seharga 0.30$ atau sebesar Rp 3000. Dan saat ini harga 1 BTC seharga mencapai 1.017$ per 1 BTC atau senilai Rp 10 juta lebih. Peningkatan yang drastis...... itu pun di dapatkan tanpa modal sepeserpun, asalkan mengetahui caranya.


Cara Kerja Bitcoin 


Setelah sebelumnya ane bahas mengenai apa itu bitcoin, kali ini akan ane jelaskan bagaimana cara kerja bitcoin. Bitcoin merupakan implementasi pertama dari konsep uang kripto (crypto-currency), dimana pengontrolan, penerbitan dan transaksi uangnya diatur oleh Kriptografi. Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan dari informasi.

Bitcoin disebut mata uang ter-desentralisasi, yang artinya tidak ada suatu orang, badan atau negara tertentu yang bertindak sebagai pengontrol mata uang ini. Hal ini memang sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari dari pengaruh politik dan monopoli bank.

Informasi kepemilikan uang yang berupa kode tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, baik itu berupa file di komputer lokal, handphone,flashdisk , ataupun dalam media lainnya. Informasi kepemilikan ini disebut sebagai wallet (dompet).

Setiap orang dapat memiliki wallet yang jumlahnya tak terbatas tanpa dikenai biaya pembuatan, koneksi Internet ataupun proses registrasi. Di dalam wallet ini terdapat kode ter-enkripsi untuk mendapatkan data historis transaksi dari jaringan Internet, dengan membaca data ini, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersimpan didalam wallet yang dimilikinya.

Setiap wallet memiliki nama atau alamat yang disebut dengan bitcoin-address atau cukup address. dengan menggunakan alamat ini seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin seperti layaknya mengirim atau menerima sms/email. Address ini merupakan deretan huruf alfa-numerik sepanjang 34 karakter, contohnya : 1UsrTKRpKKBohxoJiK5LG6UgAipkTKpmt

Terdapat berbagai macam layanan website (salah satunya mtgox.com) yang menyediakan jasa penukaran uang tradisional (seperti US$ dan mata uang lainnya) kepada Bitcoin, sehingga melalui website ini pengguna dapat membeli atau menjual bitcoin sesuai dengan nilai tukar Bitcoin saat itu.

Nilai tukar Bitcoin terhadap US$ saat tulisan ini dibuat adalah 1017 US$ per 1 BTC, pada saat awal dikembangkan kira-kira tahun 2009, bitcoin memiliki nilai tukar yang sangat kecil, dimana ketika itu seseorang pernah bertransaksi dengan mengeluarkan hingga 10000 BTC untuk dapat Pizza, coba bayangkan jika ditukar sekarang? Pabrik pizzanya pun dapat dibeli!

Cara mendapat dollar bitcoin - Nah pada posting sebelumnya sudah ane jelaskan mengenai apa itu bitcoin danbagaimana cara kerja bitcoin, kini saatnya lebih aplikatif dan lebih menghasilkan, yaitu bagaimana cara mendapatkan uang dengan bitcoin. Seperti kita ketahui, bahwa bitcoin merupakan alat pembayaran dengan kurs paling tinggi di dunia, bahkan saat ini 1 BTC setara dengan 1017 US$ (setara Rp. 10.000.000, -) sungguh luar biasa. Nah beruntung sobat menemukan postingan ane ini, karena setelah membaca posting ane ini, sobat akan dapat mendapatkan petunjuk yang tepat bagaimana mendapatkan poin di bitcoin. Silahkan siapkan dahulu kopi, rokok ama gorengannya dulu ya sob :)

Mari kita mulai, alat tempur yang harus dimiliki hanya koneksi internet!

Langkah-langkah mendapat dollar bitcoin:


1. Anda harus mempunyai wallet untuk menyimpan BTC yang anda dapatkan, buat di sini klik https://blockchain.info/wallet/new ( harga 1 BTC untuk saat ini Rp 10.050.000/1 BTC)

2. Selanjutnya klik link konfirmasi yang masuk ke email yang anda daftarkan tadi, selanjut nya login ke wallet yang baru saja anda buat. Di situ ada Address Bitcoin (BTC) anda yang bentuknya seperti ini 1UsrTKRpKKBohxoJiK5LG6UgAipkTKpmt yang nantinya di gunakan untuk mengirim atau menerima Bitcoin.

3. Setelah wallet anda di buat.,silahkan mencari BTC, daftar disiniFREE BITCOIN (isi sebelah kiri new user)

4. Your Bitcoin Addres, di isi Addres BTC Anda tadi yang bentuknya seperti ini: 1UsrTKRpKKBohxoJiK5LG6UgAipkTKpmt

5. Setelah pendaftaran selesai silahkan: Sign UP

6. Setelah itu, ada captha yang berbentuk Angka., Silahkan di masukkan di kotak kosong bawahnya, terus Klik Roll., maka BTC anda akan bertambah.

7. Lakukan setiap 1 jam sekali , maka BitCoin anda per 1 jamnya akan bertambah....

Ada yang setiap 30 menit sekali, ada yang 1 hari sekali, ada yang ngetik chapta, dll
Nah, itu hanya salah satu cara mendapat poin di bitcoin, selanjutnya akan ane berikan alamat website yang lain guna mendapat poin di bitcoin dibawah ini

Sekarang ane akan memberi tahu situs-situs yang memberikan bitcoin secara gratis. Hampir sama seperti PTC, Anda hanya mendapatkan cent, jadi Anda setiap hari harus mengunjungi situs-situs tersebut agar terkumpul banyak di wallet Anda.


Dapatkan BITCOINS GRATIS, klik di beberapa situs dibawah ini :


Di situs ini, Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan cara bermain Acak dadu setiap 1 jam sekali. Tidak hanya itu, Anda dapat bermain bet High-Low untuk mendapatkan bitcoin.

Situs ini sama dengan PTC, Anda hanya melihat iklan dalam beberapa menit dan akan mendapatkan bitcoin. Biasanya perhari terdapat 5-6 iklan.

Situs ini menawarkan Tasks dan Watching Videos untuk mendapatkan bitcoin.

Sementara situs ini dulu yang ane bisa infokan, jika ada situs lain, akan ane update lagi

Sukses Selalu!




21 comments

Terus kalau kita dapet free bitcoin bisa langsung diuangkan? Misalnya tadi mengikuti petunjuk diatas untuk dpt free bitcoin. Bisa langsung dicairkan? Berarti cuma ikutin langkah yg bisa dapetin free bitcoin bisa setidaknya dapet 10jt? Mohon pencerahannya

Cara2 diatas untuk dapat sathosi coin, 1BTC=100.000.000 sathosi. Ibarat kata kita cari recehannya lah

Cara2 diatas untuk dapat sathosi coin, 1BTC=100.000.000 sathosi. Ibarat kata kita cari recehannya lah

oke

Are you tired of searching for bitcoin faucets?
Double your claimed satoshis with this amazing BITCOIN FAUCET ROTATOR.

Thx info gan

Thx info gan

Claim free bitcoins over at Moon Bitcoin. 29 satoshi every 5 mins.

langkah awal stelah kita daftar gmn ,,deposit awal brp

Saya masih ngak ngerti,apa ada video tutorial ny,ato saya bisa menghubungi kemana?? Trims nugra

trus klo untuk invest kyk orang2 itu gmn caranya

1btc itu berapa satoshi ??? Ane kurang pajam please di jawab

New bie bgt tentang bitcoin bnyk web webny spam juga. Jd binghung bwd nyarinya trus transfer ke wallet dompetny jg

Dari situs itu yg paling enak mudah dan gampang yang mana min?

1 btc itu 100.000.000 satoshi

1 btc itu 100.000.000 satoshi

1 btc itu 100.000.000 satoshi

This comment has been removed by the author.

BitKONG - Fun & Addictive, provably fair bitcoin game.

DON'T FORGET: Claim free bitcoins every 10 minutes from the btc faucet.

pengen nyoba jg tp msh bingung.. 😁

pengen nyoba jg tp msh bingung.. 😁

Post a Comment